Breaking News
Antosan Sakedap Nya :D
Jumat, 04 April 2014

 



Assalamualaikum buat semua temen2 yang lagi berprakerin ria, kali ini ane mau cerita dikit tentang pengalaman prakerin di minggu Pertama saya Tepat nya di Pt.Jerbee Indonesia, yaudah kita langsung terbang ke TKP aja.


Sebelumnya perkenalkan nama saya Wildhani Setyawan, saya duduk di bangku SMK kelas XI, saya mengambil jurusan TKJ. Nah saya bersekolah di SMK PGRI 1 Kota Sukabumi, kebetulan sekarang saya lagi PSG atau PKL di PT. Jerbee Indonesia yang terletak di Jl. Situ Batu II No. B8 Kel. Cijagra Kec. Lengkong Buahbatu Bandung.
 
Nah hari pertma saya PSG di mulai pada 1 April 2014 - 31 Juni 2014, sekarang saya sudah mau memasuki minggu ke-2 PKL, tapi di sini saya mau menceritakan pengalaman minggu pertama PKL.

Tanggal 1 April 2014 itu bertepatan hari selasa, jadi pertama masuk PSG hari selasa. pada minggu pertama saya sempat bingung, karena belum ada pengarahan apa-apa, hanya duduk diam saja :( nah kebetulan di PT. Jerbee Indonesia juga ada yang lagi PKL dari SMKN 1 Cianjur dan SMK Angkasa Kab. Bandung. Tapi kita belum saling kenal, jadinya cuma diem aja deh gak nanya apapun :D tak lama katanya yang PKL dari Sukabumi di tunggu oleh Pak Yudha  Ginanjar di bawah di ruang meeting, Pak Yudha Ginanjar itu jabatannya selaku Direktur Operasional. Di sana saya dan teman saya berempat diberi pengarahan tentang PKL, tata tertib di perusahaan ini, tentang seragam, dan yang lainnya. Lalu kami semua dikasih waktu 1 minggu agar menghapal nama nama karyawan di Jerbee nya, hari demi hari kita lalui akhirnya kita semua dapat menghapal nama nama karyawan di sini, meskipun karyawannya tidak hapal kita semuanya :D gak apa lah yang penting s dan teman saya hapal nama karyawannya jadi kalau ada apa apa gak canggung gitu.

Dan untuk minggu pertama ini saya dan teman teman saya ini gak akan dulu di bawa terjun kelapangan, kita harus hapal dulu semua karyawan, harus bisa bersosialisasi lebih dekat dulu katanya :) di hari terakhir minggu pertama yaitu hari jum'at semua siswa PKL di jerbee di kumpulkan kembali di ruang meeting, nah kalo itu pengarahannya langsung dari Direktur Utama yaitu Kang Ferry, katanya sih galak, tapi buat ane sih biasa biasa aja :D saya lumayan agak deg degan sih waktu pengarahanya. Ujung ujungnya kita semua di kasih tugas harus buat Stuktur Organisai Jerbee lalu di kirim lewat e-mail Kang Ferry, untuk e-mailnya cari tau sendiri. Dalam satu hari tugas itu harus beres kata kang Ferry, tapi gak perlu satu hari juga udah beres sih ane mah, malam sesudah shalat  jum'at juga udah di kirim. :D

Nah sekian dulu deh dari cerita PSG ane di minggu pertama ini, untuk cerita minggu ke2 nya entar ane nge post lagi. OK ;)



 

0 komentar: